Pap0P1zq8JJYElFeA1qX1oXVwFGs9jnGapuo3DAq
Bookmark

My Top 10 Kpop Songs di Januari 2017!

     Udah lama nih gue gak update blog lagi. Ada yang kangen tida? /NGA. Happy late new year ya guys! Semoga di tahun 2017 ini menjadi tahun yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Happy Chinese New Year juga bagi yang merayakan! Gimana? Banyak dapet angpao nga ni gez? Kalo w banyak neh^__~ (((Yah jadi riya deh gwa)). Ok, langsung aja ya. Hari ini gue bakal sharing "My Top Kpop Songs di Januari 2017!". Dibaca sampe abis, ya? 

Ini lagu-lagunya very recommended, dan diurutin berdasarkan opini gue pastinya. Jadi kalo misalnya kalian nga setuju ya maklum saja, everybody has their own opinions, rite?

 1. IOI - Downpour

    WOY INI LAGU SEDI AMATT___T Kalian tau IOI kan? IOI adalah girlband yang beranggotakan para finalis dari ajang survival show terkenal di korea, yaitu "Produce 101". Nah, lagu ini adalah lagu terakhir atau lagu perpisahan karena mereka akan bubar. 'LAH LOH KOK DIBUBARIN?!!". Karena, memang kaya gitu perjanjiannya gez. Jadi, finalis dari "Produce 101" yang berasal dari berbagai agency akan dibentuk menjadi sebuah girlband dengan masa kontrak hanya setahun. Setelah setahun, mereka kembali ke agency mereka masing-masing


    Nah, selain itu, lagu ini dicompose oleh empat orang dan salah satu diantaranya adalah Woozi SEVENTEEN! Bahkan, semua liriknya pun Woozi yang membuatnya. ALAMAK BIAS GUE MAKKKKK. Woozi juga nyanyiin lagu ini terus lagunya dia puter dari hp nya pas fansign eventT___T Di fansign event ini, Woozi ngejelasin makna dari lagu ini. 

"Ini agak seperti... hujan... sedih... Kesedihan ketika harus berpisah (dengan teman) dan saat itulah hujan pun turun. 'Untuk sekarang mungkin ini sedih tapi masih mungkin bagi kita untuk tersenyum bersama kembali.' Maksudnya makna yang seperti itu. Karena setelah hujan turun, pelangi dan matahari pun menyinari kembali."
Huhu matek gue. Tambah terjerumus saja kalau begini caranyaT___T


 2. AKMU - Will Last Forever


    AKMU comeback guys! Seperti biasanya, lagu-lagu AKMU tetep easy listening. Main title dari comeback mereka kali ini sebenernya "Last Goodbye" tapi gue prefer ke track ke-8 nya yaitu lagu ini. Sebenernya gue nga tau kalo AKMU tuh comeback^__,^ Tau lagu ini pun dari bestie WKWK, Lirik lagunya lebih ke friendship gitu, deh. Makanya gue suka banget sama lagu iniT___T


 3. DAY6 - I Wait


    Kalau lagu di peringkat pertama dan kedua versi gue tadi musiknya yang mellow-mellow gitu, di peringkat ketiga kali ini musiknya yang bikin semangat neh?!?!?! Nga juga sih. Tetep aja, walaupun gitu lagu ini sebenernya lagu sedih juga^___,^ Cuman, kesedihannya tuh semacam diluapkan ke dalam kekesalan, gitu deh. Ya, you know lah ya? Intinya, sama seperti judulnya, lagu ni bercerita tentang seseorang yang menunggu  orang yang ia suka untuk menghiraukan keberadaannya. SEDIH AMAT DEM NGA DINOTICE HUHUHU. Tapi, di lagu ini, orang yang ia suka tuh nga 'sepenuhnya nolak' si cowo. Jadi, dia tuh nga mau nerima cowo itu, tapi, nga mau ngelepasin cowo itu juga?!?! 

"Let me go or pull me closer, eh eh Waitin' all day"

Yasud lah mz, mending sama aq aja deh mz??? /GAK.


 4. NCT 127 - Limitless
 
    Manteb banget neh lagunya?!? "Oh baby it's you~~~". Sebenernya pas awal-awal MV nya keluar gue nga terlalu suka sama lagu ini. Apalagi bagian Taeyong. Yasalam. Uda semacem lagi sendawa si Taeyongnya^__,^ "Gonggani yeollyeo from the bottom up...... *sendawa*" Tapi, lama-lama gue suka sama lagunya soalnya bagian reffnya tuh asik skl euy??? Btw, yang gue masukin itu videonya bukan MV nya melainkan yang "Performance Ver.". Soalnya MV nya itu tida jelas skl. OIYA. Ada lagi yang lebih tida jelas dari MV nya. Yaitu, teaser per member. SUMPAH VIDEO TEASERNYA ITU TIDA JELAS SEKALI. Dah, lo liat aja deh ya seberapa tida jelasnya teaser Taeyong di bawah ini:




 5. Seohyun - Don't Say No

    Di urutan kelima kembali diisi dengan lagu dari SM Ent! Ena neh lagunya??? "Don't say no oh oh!" Yaampun suara Seohyun ena bgt serius dehT__T Sebelumnya member SNSD yang debut solo sudah ada Taeyeon dan Tiffany, kali ini, giliran Seohyun guys! Kalo menurut gue urutannya pas, sih. Kaya TTS (TaeTiSeo), sub-unit SNSD kan ya? Dimulai dari Taeyeon, setelah itu Tiffany, terakhir baru Seohyun yang melakukan debut solo. 

Kalo gue liat dari arti lagunya, menurut gue lagunya tuh gini. Jadi, si cewe tuh merasa bosen sama cowonya, terus ngajak putus. Tapi, nga lama setelah itu, si cewenya nyesel nih? Ya jadi, ia minta balikan. Nah, don't say no disini maksudnya, buat si cowo jangan jawab nga, pas si cewe ngajakin dia untuk balikan.


 6. AKMU - Play Ugly


    Di urutan ke-6 ada lagu dari AKMU yaitu "Play Ugly". Lagu ini adalah track ke-4 di album mereka yang bertajuk "Winter". Lagunya bercerita tentang orang yang selalu diejek bahwa dia itu jelek. Dia bilang ia baik-baik saja, padahal sebenernya ia tidak baik-baik saja. Walaupun gitu, ia nga berekecil hati nih? Katanya, "Sebenarnya aku keren, namun hanya berlagak menjadi orang jelek". Jadi, kalau ada yang ngejek kalian, kalian harus lawan kaya AKMU!!! /?


 7. CLC - Hobgoblin



    Di urutan ke-7 ada lagu dari girlband yang berasal dari Cube Ent. yaitu CLC! Lagu ini gaya-gaya 4Minute banget kan ya? Maklumin aja sih, lagian kan satu agency? 4Minute uda bubar guys huhuhu. Tapi serius deh ini mirip 4Minute banget demT___T Apalagi Yeeun alias rappernya. Beuh, uda macem Hyuna banget??? Tapi tipe suara Yeeun memang gitu kok, gak dibuat-buat. Memang aslinya gitu.

"Actually, I'm a little bit anxious. It takes too long"

Lirik tersebut adalah lirik part Sorn. Dari part itu, gue dapat menyimpulkan bahwa lagu ini bercerita tentang seorang cewe yang perasaannya digantung oleh cowo yang ia sukai^___^


 8. AOA - Bing Bing


    Fanboy? MANA NEH SUARANYA?!?!!?! AOA comeback, nih. Seperti biasa lah ya, AOA tetap memakai 'sexy concept'. Lagunya lumayan asik. Bing bing disini kayanya bingeul bingeul deh/? Kalo emang iya, artinya muter-muter/? Ya maksudnya bikin kepala pusing gitu/? 

"Can't you know my body sign, my wet lips, my hidden secret touch."

Menurut gue, lagu ini tentang cewe yang kode-kode mulu dengan cowo yang ia sukai. Tapi, si cowo tuh masih ragu buat ngedektin si cewe. Ya, kira-kira begitu lah ya^__^


 9. AKMU - Chocolady



    Di urutan ke-9 lagu AKMU kembali mengisi daftar ini dengan lagunya yang berjudul "Chocolady". "You are a cup of hot Hot Deep Chocolate!" Tetap sama, lagu ini berasal dari album mereka yang bertajuk "Winter" yang berada di track ke-5. Gue agak bingung mau ngeartiin lagu ini tuh kaya mana/? Pokoknya asik lah lagunya wkwk.


 10. Dream Catcher - Chase Me


    Di urutan ke-10 diisi oleh girlband yang baru debut nih! Mereka adalah Dreamcatcher! Serem nih MVnya/? Buat kalian yang penakut, gue saranin jangan ditonton pas malem-malem ya^__~ Tapi gak serem-serem amat sih. Ini MVnya para member Dreamcatcher dibuat macem hantu gitu, deh? Jadi, tiba-tiba muncul, tiba-tiba ilang. 

Mereka debut dengan mengeluarkan mini album yang bertajuk "Nightmare". Kayanya maksud lagu ini tuh mereka tuh menghantui si cowo, gitu? Jadi, disini mereka tuh dianggap sebagai mimpi buruk oleh si mas-mas yang ada di MVnya/? Ya jadi semacem "Enak nga mz aq hantuin? Ayo tangkep aku mz!!!". Buat lagunya sendiri, ini lebih ke tipe-tipe opening anime. Serius. Anime banget nih. Untuk ukuran lagu debut sih menurut gue lagu ini udah bagus. 


Hasil gambar untuk ioi downpour gif

Sekian dari gue, thanks udah baca postingan pertama di tahun 2017 ini sampe abis, ya! Jadi gimana, apa lagu favoritmu masuk di daftar ini? Atau nga masuk? Kalo nga komen lagu favoritmu di bawah ini ya! Jangan lupa tinggalkan komentar ya, jangan jadi silent reader gengs! Pai pai~~  

Post a Comment

Post a Comment

close